Buku Tamu

Puisi merupakan sebuah ungkapan jiwa yang jujur.Apa yang dikandung puisi adalah ekspresi atau reaksi pembuat terhadap kenyataan yang dijumpainya.Oleh karena itu,cukup beralasan bila banyak orang lebih memilih puisi sebagai sarana berekspresi.Dari rakyat jelata sampai para pejabat.Dari orang yang sedang kasmaran sampai pada orang yang sedang patah hati. Makanya aku buat blog nie,tuk nampung puisi2nya orang,trutama penyair yang terkenal di tanah air kita,,, INGETT!! Mayoritas puisi disini adalah ciptaan penyair2 yg prnah ada di negeri kita Indonesia tercinta. 

 

Kubiarkan..

cahaya bintang memilikimu

kubiarkan

angin yang pucat,dan tak habis-habisnya

gelisah…

tiba-tiba menjelma isyarat

merebutmu..

entah kapan kau bisa kutangkap…….

jangan lupa tuk ngasih komentar tuk tiap2 puisi zooo….

syahid.

119 Komentar

  1. hi9syam said,

    Maret 31, 2008 pada 4:11 am

    tambah 1 lagiii .. boleh kannn* apa coba ., kmu pasti dah tau**

  2. Shella yS said,

    April 17, 2008 pada 6:55 am

    tiada rasa,, tiada lara
    dalam duka ku bersanding untuk dikau,,
    dalam senang ku berjajar pada engkau,,
    setiap jalan ada tujuan,,
    setiap do’a ada pengharapan..

    kini,,,, dan hari ini,,
    kepakan sayap pengaharapan untuk cita kita,,,
    tak kan ada rasa kita yang terbuang,,
    tak kan ada persahabatan kita yang kan renggang

    kebersamaan kita kan tetap ada ..
    jantungku masih di dada..
    kebersamaan kita kan tetap ada ..
    slama kita masih terjaga
    kebersamaan kita kan tetap ada ..
    slma engkau,,, dan aku,, di alam yang sama,,

    • gina imtzz said,

      Maret 26, 2010 pada 2:09 pm

      wah,,,puisinya sangat baguzzz tuch,,,,,,,,,,hehheheheheehheheheheh,,,,
      ku ingat teman qu yg slalu d samping ku yg slalu menemani ku d saat aku butuh dia dia slalu ada d samping ku takingin lepas dari nya hohohoho

      • Shella yS said,

        April 8, 2010 pada 7:49 am

        hahaha,, maksih2 *pd*

    • adi said,

      Agustus 6, 2010 pada 9:43 am

      ku bagiku tiada lawan
      kau juga bagiku tiada tanding
      disiilah kuberdiri
      disinilahairberjatuhan

      kau ada karna aku ada
      kau hancurkan tanpa sisa
      kau tlah hancurkan
      kau tlah luluh lantahkan

      semoga semua yang ada karena aku
      tidak akan terulang lagy
      sampai akhir jaman.
      amin………..

      06-08-2010
      Aceh
      my inspiration

    • aries baron said,

      Februari 28, 2012 pada 10:01 am

      makasih shel puisi kmu bwt dya sadar akan kelakuan ny,,,,

  3. jana said,

    April 17, 2008 pada 9:10 am

    Shella yng ga nggenah!

    • Shella yS said,

      April 8, 2010 pada 7:51 am

      Jahatnyaa

  4. ali said,

    April 21, 2008 pada 12:48 pm

    Dapet dari mana mas puisi2nya? :)
    Salam kenal ya….

  5. jana said,

    April 21, 2008 pada 1:02 pm

    Ya nyari dunk,, masa beli? :(

  6. andi Tappu Anhas said,

    April 24, 2008 pada 4:10 am

    Luar Biasa puisi itu seakan memmengena dalam hati karna apa yang ku rasakan saat ini begitulah adanya terima kasih kepada penulis

  7. jana said,

    April 25, 2008 pada 4:00 pm

    cama cama :)

  8. Mardies said,

    April 25, 2008 pada 7:34 pm

    Hid, aku ra mudeng puisi. Nanging aku isa ngarani yen wong sing menghargai puisi kuwi hebat! :)

  9. MasHisyam L said,

    April 26, 2008 pada 10:45 am

    Blog MTSnela dah jadi bloomm ? Soale teman 2 kmaren padanyainn … tapi ya cuma yang sebagian aja. .tapi kra kira berhasil ngak ya hettt.?
    @};- just for my friend , we can remember All ….

  10. tia-retno eka said,

    April 28, 2008 pada 3:52 am

    bikin lagi donk yang banyak

  11. jana said,

    April 28, 2008 pada 4:44 am

    ya insya Allah klo da waktu luang,,, :)
    tunggu ja ote!

  12. lia said,

    Mei 8, 2008 pada 2:26 am

    ih, puisinya bagus nich
    dapet dari mana??

  13. lia said,

    Mei 8, 2008 pada 2:29 am

    puisinya bagus
    dapet dari mana??

  14. jana said,

    Mei 11, 2008 pada 3:24 pm

    Iye makasih,
    puisi2 tu q kumpulin wktu q SMA, biasa hobi hehehe :)

  15. mnz_lina said,

    Mei 17, 2008 pada 8:49 am

    q cm pngn ijin tok, puisi2ne tak pndh nek flashq.

    ra mbok ijinno,, tego ke!!

  16. jana said,

    Mei 17, 2008 pada 4:01 pm

    iyo yoo,, oleh2 tenang ae
    ojo kwatir,, :)

  17. HERIYANTO said,

    Mei 30, 2008 pada 10:01 am

    Ga ada komentar yang penting2 amat, cuma kalo boleh tampilkan juga nama nama pengarang puisi di situs ini

  18. Juni 6, 2008 pada 1:52 pm

    Assalamualikum, Hid gmna acaranya , klihatannya temen temen ko pada ngak ngasaih respon, emmm.. atau kita sosialisasinya kurang ya ..?
    gimana ya ? hid tolong divikirkan , ok, biar temen kita pada saat klita masih kecill… biar semua bisa pada mengenang masa masa kejayaanya waktu dulu,,
    mungkin aja memorinya masih bisa membuka untuk semua kegiatan yang sifatnya kayak seperti ini nii …. ya …..

    hidd,,,,,… bener ya… jangan bhongg… ayo kita regenerasi sekarangg,,,.. oce …!!!! chayoo semangattzz

  19. tiul said,

    Juni 17, 2008 pada 5:39 am

    mas jana,, bikin lagi,, biar bisa di serat lg hehe

  20. afifah said,

    Juli 11, 2008 pada 2:50 am

    c’illeee hid, TETEP ja ya, mang dari doeloe sok puitis. hohoho…
    bikinin puisi bwtQ dunkZ! maklumlah, dr dulu mpe’ skrg q blm bisa bikin
    puisi yang….’BISA BIKIN ORANG GILA” kwkwkkkkk….

  21. afifah said,

    Juli 11, 2008 pada 2:54 am

    eh, hid.. nanya DunkZ, koq namanya jana ce???
    tu sgkatn nm ce’mu pa gimana?

  22. jana said,

    Juli 11, 2008 pada 8:20 am

    kwkwkwkwkwkwkw…… tenang,, tak buatke, mpe mblenger hehehe

    jana ga nama ce kok, prnah baca “Lelaki paling Romantis” ga??

  23. pHIe2 said,

    Oktober 22, 2008 pada 12:19 pm

    kok cuma tu ja se puisinya???
    yang laen mana???
    oya bikin puisi bahaza inggriz donk!1

  24. NARRARYA ZUNA said,

    November 5, 2008 pada 1:08 pm

    PUISI LOE TUH BAGUS BANGET……………….GW AMPE NGIRI LO..PASTI CEWEK2 PADA NEMPEL MA LOE KARENA PUISI LOE???

  25. jana said,

    November 7, 2008 pada 2:40 pm

    MAAF ya… puisi di blog ni adalah karya-karya panyair2 kita. jadi bukan buatan gw.. hehehe

  26. LILI said,

    November 11, 2008 pada 7:53 am

    PUISI LO KO PASARAN SEH……………………………!@#$$#@$%^&*(&&^&*^&*())(

    • ?? said,

      Juli 7, 2009 pada 2:54 pm

      daripada elo?!!
      ga bs ngapa2in!! tu tangan ma otak lo pake buat apa??!!
      bisanya nyela doank!!!

      • jana said,

        Juli 8, 2009 pada 1:54 am

        hehe,, udahlah gpp,
        maksih ….

  27. putri said,

    November 16, 2008 pada 3:46 am

    puisinya krensssssssssssssssssssssssssss bgt

  28. micko said,

    November 17, 2008 pada 4:46 am

    bikin sendiri dunn puisi’a,,,,

  29. brences said,

    Januari 7, 2009 pada 8:11 pm

    thx ya buat puisinya

    romantis juga di tambahin bunganya

    ko tau aja sihhhhhh kesukaan cewe..

  30. Meiaska said,

    April 7, 2009 pada 1:05 pm

    Puisinya baguuuuuuuuuuuussss,,,,

    tapiiiii

    kurang romantis…. LOL

  31. serlly said,

    April 20, 2009 pada 10:57 am

    allow salam kenal..
    aku salah satu penggemar puisi, termasuk puisimu..

  32. gitta said,

    April 28, 2009 pada 8:02 am

    aiiiiiiiiiiiiiiiii
    slam kNal
    sjak kPAN qm ska ma puisi cz puisi qm mnarik bgt

  33. bagus said,

    Mei 1, 2009 pada 3:32 pm

    Buat jana:
    untuk kalimatny kaya’nya kurang sempurna !!!!!!
    ^_^

  34. norma said,

    Mei 6, 2009 pada 10:51 am

    aku gak terlalu suka puisi
    krna aku gak begitu mngerti

    matur nuwun….!

  35. hampirmati said,

    Mei 7, 2009 pada 3:05 am

    suka puisi banget yaaa…sama dong..
    suka novel juga ga? coba cek punya seno gumira ajidarma deh..dia tulis puisi juga dan menurutku bagus. gaya bahsanya agak berbeda sama sapardi, lebih lugas dan keras tapi justru itu yang bikin menarik.

    trus puisi ajip rosidi juga, yang ulat dan kabut-bisa cek di blogku- hehehe…

    nice to know u

  36. Daun said,

    Mei 7, 2009 pada 7:34 am

    Mas kalo beleh numpang coret – coret bleh nggak? terus Qrim kemana?

  37. jana said,

    Mei 7, 2009 pada 1:17 pm

    Boleh kok, silahkan kirim aja puisi buatanmu ke emailku—>
    jana_laksromde@yahoo.co.id
    ato
    syahid.syah9@gmail.com
    jgn lupa nama yo,,
    thankU dah berkunjung… :)

  38. irfa'i said,

    Mei 12, 2009 pada 1:22 pm

    seeeeeeeeeeep bangeeeeeeeeeeeeet Lah

  39. rita said,

    Mei 28, 2009 pada 9:00 am

    puisinya bagus2 lho.Bisa buat aku gak sedih lagi…………………… top abiessssssssssss

  40. Mei 31, 2009 pada 1:36 pm

    puisi lo bgussssss bgt tp kknnp ga buatan 5endri aj biar tambah krrrreeeenssss abisss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  41. jana said,

    Juni 3, 2009 pada 10:30 am

    hwehehehehehe
    q lum da kmampuan wat nyaingin mereka sih… hehehe :)

  42. umma said,

    Juli 2, 2009 pada 2:04 pm

    ooouuwww….
    ternyata jago bikin puisi thoooo..
    koq ga pernah bilang ma q??
    pantesan di fb byk puisinyaaa!!!
    bikinin q puisi dumz..!!

  43. Paijo said,

    Juli 14, 2009 pada 2:18 pm

    Jossssss…………

  44. Noet said,

    November 2, 2009 pada 2:31 pm

    Puisinya bikin lagI . .q ge dilema. .

  45. Abib Zules Alfath said,

    November 12, 2009 pada 1:54 am

    Boleh juga semua tulisan puisinya….sukses sllu…OK..

  46. naychuppy said,

    Desember 27, 2009 pada 6:22 pm

    nice poem :)

  47. ncum said,

    Januari 21, 2010 pada 6:05 am

    yees yessss,,, akhirna dapet pisi juja,,,

  48. minnie tieca said,

    Februari 27, 2010 pada 12:16 pm

    heeeeeyyyyy…puisinya bgus jg y…..add aku ya….aku pgen banyak tmen nih….slam kenl bwt smwnya…

  49. ryan said,

    Maret 26, 2010 pada 2:07 pm

    bgitu indah bintang2 dilangit`
    kupandang bulan tinggi disana`
    dosakah aQ yg terlena keindahannya`
    tanpa kusadar beribu nikmat yg ada dibawah`
    terlupakan bumi tempat berpijak`
    terlupakan indahnya rumput2 yg hijau`
    dosakah aq yg iri kan halaman org yg bgitu gemerlap`
    tanpa Q sadar banyak nikmat tuhan yg tlah q dpat `
    meskipun tak seindah yg lain`
    dosakah aQ yg tlah terlalu perhitungan di dunia ini`
    sbenarnya Q malu stiap dalam berdoa Q inginkan harta`tahta,&wanita,`
    yg sbenarnya itu ujian manusia`

    pliss komentarin aQ

    • umry said,

      November 17, 2012 pada 5:50 am

      ea iya laeeeehhhh…………………………………………………..

      • aif 4ever said,

        November 17, 2012 pada 5:51 am

        ea panya y umri…………………………………..

      • umry said,

        November 17, 2012 pada 5:55 am

        baegues tpie kurang menarikkkk………………….

  50. vIO said,

    Maret 27, 2010 pada 3:17 pm

    batu soyo khöu yang artinya aku kagum dgn puisi kamu diatas

  51. Shella said,

    April 8, 2010 pada 7:46 am

    wah,, dlu aq pernah ngomen puisi ya? wkwkwk jadi malu >,<

  52. rahman said,

    Mei 3, 2010 pada 8:05 am

    apiiik ,sekalilagi apikkk

  53. PheLo said,

    Mei 29, 2010 pada 12:04 am

    bLog km masih bagusan gw maaaas!

  54. ketest robby said,

    Juni 22, 2010 pada 4:17 am

    kren yaa bg………..
    cri ya lbih bru lgi bg….

  55. lukman hakim said,

    Juli 18, 2010 pada 6:01 pm

    CERITA DUKA AYAH di MASA DEPAN

    Anakku….
    Dulu kita punya hutan bah permadani indah
    Kicauan burung merdu semerdu seruling
    Hutan dan burung selalu bernyanyi bersama
    Dulu gunung dan bukit berdiri dengan gagah
    Kupu-kupu senantiasa ke sana mengisap madu
    Mawar dan melati selalu menanti untuk dicumbu
    Dulu sungai jernih mengitari ladang sawah kita
    Ikan-ikan berenang menari dengan sirip lentiknya
    Angsa putih selalu menemani ikan-ikan menari

    Anakku….
    Dulu ayah selalu melarang burung bernyanyi bersama sang hutan
    Burung-burung dan hutan menangis berpisah karena ayah
    Tapi ayah tak peduli karena hutan bagi ayah adalah permata
    Dulu ayah patahkan bahu bukit dan gunung hingga lumpuh
    Ayah tak sudi kupu-kupu, mawar dan melati bercumbu di sana
    Bagi ayah bukit dan gunung adalah tumpukan emas berharga
    Dulu ayah keruhkan sungai walaupun ikan dan angsa putih merintih
    Ladang sawah berteriak minta ampun tapi ayah tak mau tahu
    Ayah merasa mereka semua adalah hak ayah sepenuhnya

    Anakku….
    Maafkan ayah yang hanya bisa bercerita
    Maafkan ayah tak bisa membuat cerita ini indah
    Maafkan ayah memberimu cerita duka dalam keluguanmu
    Maafkan ayah tak bisa menjadi pahlawan dalam cerita masa lalu
    Maafkan ayah membuat air matamu menetes mendengarkan cerita haru ini
    Maafkan ayah yang hanya bisa memberi irama sesal dalam rangkaian cerita duka

    karya Lukman hakim
    pontianak,14 juli 2010

    NB: Numpang nitip puisi shobat skaligus salam kenal buat anda

    • adi said,

      Agustus 7, 2010 pada 6:35 am

      ok ok haru bgt puisinya

  56. rahmita sari said,

    Agustus 6, 2010 pada 9:22 am

    puisinyaa,,bguss bngett,ku trharu MmbacaNyaa,,

    blajar dri mna sich..!! klaw boleh thu.

    slam knal yh bwat pnulisnyaa..!!!

  57. dessy said,

    Agustus 21, 2010 pada 12:49 pm

    dengarkan,,,
    sebuah nyanyian kehidupan
    tentang kisah asmara 2 remaja
    seorang rama yang mencari shintanya
    yang mencuri segenggam memori m’bawa hidup & matinya,,
    lafaz angin malam yang menitipkan salam untuknya
    mengirim sekeping rindu yang t’bungkus gemerlap bintang
    entah berapa kali sudah bulan mengintip iri..
    pada 2 hati mereka
    insan muda yang t’selubung melodi cinta
    dan mereka tak acuh pada dunia
    enyahkan semua anggapan jika cinta itu buta……

    • AIM 4EVER said,

      November 17, 2012 pada 5:58 am

      bikinin yaeng laen doeng,,,,,,,,,………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      • fa'an 4ever said,

        November 17, 2012 pada 6:03 am

        puisiiiinya sangat-sangat kuraaaaaaaaaaaaaaang menaaaaaaaaarrrrrrrrrriiiiiiiikkkkkk,,,,,,……….

  58. the blitz's said,

    Oktober 24, 2010 pada 6:00 am

    ingin sekali AKU…
    menghilangkan keberadaanMU…
    ingin sekali AKU menghilangkan perasaanKU..
    ingin sekali AKU menghilangkan keberadaanKU..
    ingin sekali AKU menghilangkan perasaanMU

    tapi,, apa dayaKU?? apa pula dayaMU?? KITA hanyalah sepasang makhluk yang tidak berdaya.. begitu hina,, begitu rendah,, hanya bisa mengharap pada hembusan angin yang mungkin bertiup sesuai dengan keinginan KITA..

    meskipun wujudMU berubah,, dan mungkin wujudKU pun ikut berubah,, apa yang KITA rasakan adalah perasaan yang sama,, perasaan sewaktu kita saling mengucap kata sayang..
    …inilah CINTA…

    • aif 4ever said,

      November 17, 2012 pada 5:44 am

      puisinya sedih bgt,……………………………………….
      siiiiiiiiiicccccccchhhhhhh……………………………………………………..

  59. Icha said,

    November 3, 2010 pada 6:17 am

    kok gak ada puiosi nyaa

  60. Icha said,

    November 3, 2010 pada 6:17 am

    good

  61. federica said,

    November 3, 2010 pada 6:40 am

    Bisa bikin puisi tentang pahlawan nggak buat aku?

  62. the blitz's said,

    November 5, 2010 pada 12:28 am

    Rindunya….

    bagaimana bisa aku
    terus diam
    kalau ini semua tak
    terbalas
    bagaimana bisa aku
    terus diam
    kalu ini semua
    menggantung …
    engkau…
    yang ada di sana,
    yang dimana
    taukah kau jika aku
    tulis ini
    tulis tentangmu,
    tentang rindumu

    engkau…
    pernahkah juga
    menyambut rinduku
    walau hanya dengan
    senyum
    tanpa harus kau
    ucap kata
    penyambutan
    engkau…
    yang ada dimana
    ketahuilah aku terus
    merindumu
    ketahuilah aku terus
    menantimu kembali
    kembali bersama
    sperti waktu itu
    waktu yang penuh
    canda dan bungah
    waktu yang berlalu
    dengan indah
    waktu yang slalu
    terkenang

    Tuhan..
    sampaikan padanya
    tentang rinduku
    tentang rindunya
    yang slalu kutunggu
    tentang rindunya,
    Tuhan…

  63. the blitz's said,

    November 5, 2010 pada 12:34 am

    Rindunya…

    bagaimana bisa aku
    terus diam
    kalau ini semua tak
    terbalas
    bagaimana bisa aku
    terus diam
    kalu ini semua
    menggantung …
    engkau…
    yang ada di sana,
    yang dimana

    taukah kau jika aku
    tulis ini
    tulis tentangmu,
    tentang rindumu
    engkau…
    pernahkah juga
    menyambut rinduku
    walau hanya dengan
    senyum
    tanpa harus kau
    ucap kata
    penyambutan

    engkau…
    yang ada dimana
    ketahuilah aku terus
    merindumu
    ketahuilah aku terus
    menantimu kembali
    kembali bersama
    sperti waktu itu
    waktu yang penuh
    canda dan bungah
    waktu yang berlalu
    dengan indah
    waktu yang slalu
    terkenang

    Tuhan..
    sampaikan padanya
    tentang rinduku
    tentang rindunya
    yang slalu kutunggu
    tentang rindunya,
    Tuhan…

    • edmita spendaloeh......... said,

      November 17, 2012 pada 6:06 am

      wooooowwwwwwwwwwww keeeerrrrrreeeeennnnnnnnnn

  64. the blitz's said,

    November 5, 2010 pada 3:06 am

    rasa kemarin

    Kemarin aku dengar
    kata yang
    menyakitkan
    kata darimu yang ku
    sayang
    pecahkan hatiku
    yang mencintaimu

    Mungkin cinta itu
    harus lama
    mengenal
    sedangkan aku
    terlalu cepat
    sama cepatnya
    dengan bayangmu
    yg masuk dalam
    hatiku

    Kini entah harus aku
    bayanganmu itu ?
    aku lupakan atau ku
    biarkan tetap tinggal

    Semoga gelap
    malam segera bisa
    mengajariku doa
    melupakan rasa itu,
    agar detak
    jantungku normal di
    hadapmu ta’ lagi
    bergemuruh agar
    bibirku ta ’ lg kelu
    menyapamu
    ajari aku
    menjadikanmu
    biasa !

  65. tyull said,

    November 9, 2010 pada 2:26 am

    hmmmmmmmmmmmmm… bgus bgt tuch puisi..

  66. Taja az@ said,

    November 23, 2010 pada 2:26 pm

    lam kenal,boleh nimbrung ga nihhhhh

    • Taja az@ said,

      November 23, 2010 pada 2:44 pm

      hanya sisa asa ini yang ku bawa
      penawar lara yang kadang mendera tiada terkira
      rekaman peristiwa mengiang direlung batin
      perdengarkan simponi kerinduan
      walau tak nyata adanya……
      alangkah indahnya hayal ini
      betapa ironisnya perjalanan ini
      keterpautan yang tiada selaras
      ketersinggungan yang tiada padu
      kebersamaan yang tiada seirama
      kesepahaman yang tiada sejajar
      keterjalinan yang tiada titik temu
      haruskah ini terus begini
      terpaku dipersimpangan
      terapung dalam samudra tak bertepi
      terjebak dalam gulita kemunafikan
      terseret dalam lubang keputusasaan
      tersangkut oleh benang-benang kepalsuan….
      kan ku kemanakan diri ini…..

  67. arthur said,

    Februari 2, 2011 pada 8:00 am

    bagus banget puisinya
    heheheh :) :D

  68. Zhee said,

    Maret 4, 2011 pada 12:55 pm

    bagus.bagus semuaa…

  69. jenal said,

    April 9, 2011 pada 7:55 am

    Lam knl

  70. shinta said,

    Mei 5, 2011 pada 12:45 pm

    haloo,, salam kenal..
    masih pda aktif kah…?
    bagus” puisinya…

  71. Rama said,

    Mei 11, 2011 pada 11:53 am

    Judulnya apa yaa?????????

  72. Rama said,

    Mei 11, 2011 pada 11:54 am

    Judulnya apa???????

  73. fajar said,

    Juli 5, 2011 pada 6:05 am

    ngokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    • fa'an 4ever said,

      November 17, 2012 pada 6:03 am

      preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttt

  74. rohana said,

    November 15, 2011 pada 8:39 am

    okkkkkkkkkkkkk

  75. desly said,

    November 17, 2011 pada 11:25 pm

    buku kumpulan-kumpulan puisi apa aja yaa…???? trus siapa aja pengarangnya????

  76. sarrah said,

    November 22, 2011 pada 9:28 am

    hemm,, gmana yaax??? :D

  77. Uyaya Uya said,

    Desember 5, 2011 pada 3:00 pm

    PERTANGGUNG JAWABAN

    Hidup adalah pertanggungjawaban
    Setipis apapun kanvas kita mencoret
    Selembut apapun tinta menyapu
    Tetap membekas
    Tak mungkin lepas dari Sang Malaikat Pengawas
    Setiap kali kanvas menari
    Dan tinta menyapa
    Seketika organ menjadi saksi
    Membentang luas gambaran tiada terkurangi
    Layar krativitas kanvas yang pernah menari
    Jujur dan adil……….
    Vidio diputar ulang tanpa terpenggal
    Dan pemerannya begitu sangat kita kenal
    Tidak lagi dapat menyangkal
    Tidak pula sanggup kita memenggal
    Karena semua dengan tangan kita kanvas memulas
    Semua untuk dipertanggungjawabkan
    Semoga kelak…………
    Kita dapat pertanggungjawabkan kreativitas
    Semoga…………………
    Yang Maha Pengasih
    Selalu asih dengan ke alfaan
    Menjadi pengayom dan penyelamat
    Dari pekatnya zona kemaksiatan
    Semoga Allah meredhoi
    Sepenggal episode hidup
    Dan menjadi pembela dalam persidangan yang maha dasyat
    Amin……………..

  78. Bannan humairah said,

    Januari 23, 2012 pada 2:28 pm

    WOW!! kaka2 ini jago bikin puisi,, aku copy ya buat tugas b.indo aku…. hihihi.. boleh ya?? boleh?? suruh bikin antalogi puisi,, :D
    kpn2 aku jga mau nge-post puisi ya… :D

    • esha said,

      Januari 27, 2012 pada 1:09 pm

      aq suka banget ma kata2.a….

    • john said,

      November 5, 2012 pada 11:30 am

      waw

  79. Februari 4, 2012 pada 10:31 am

    masih banyak ga? puisinya..

    • fa'an 4ever said,

      November 17, 2012 pada 6:05 am

      macih bnyaaaaaaaaaaak kooooqqqqqqqqqqqqqq puici’y

  80. Maret 24, 2012 pada 9:25 am

    semua tentang hari-hari
    cinta dan orang-orang
    menghadang senja
    menanti yang dinanti

    sunyi menderu rindu
    mengarungi perjalanan rahasia
    menggaris batas kesepian
    dimana-mana gersang

    kisah dalam tatapan
    terombang-ambing
    pusaran angin dalam hidup
    semua tentang hari-hari

    • john said,

      November 5, 2012 pada 11:28 am

      macam mana pula

  81. Oktober 22, 2012 pada 8:07 am

    jamet anjing

    • john said,

      November 5, 2012 pada 11:29 am

      lumayan lah

      • john said,

        November 5, 2012 pada 11:30 am

        wew

  82. November 12, 2012 pada 6:49 am

    allah besabdah siapa yang cium kentut w ia akan kebauan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan

  83. November 12, 2012 pada 6:51 am

    jokowi ahok ahok alaikit

    reff:jokowi ahok ahok alaikit

  84. ardi kurniawan said,

    November 11, 2013 pada 7:27 am

    puisi apa ini ndah ada judulnya

  85. tutang said,

    November 30, 2013 pada 11:11 am

    Puisi kalian kurang mantap

  86. tutang said,

    November 30, 2013 pada 11:24 am

    puisi gua lebih mantap
    Ciliwung kurengkuh dalam nyanyi
    kerna punya coklat kali Solo.
    Mama yang bermukim dalam cinta
    dan berulang kusebut dalam sajak
    wajahnya tipis terapung
    daun jati yang tembaga.
    Hanyutlah mantra-mantra dari dukun
    hati menemu segala yang hilang.

    Keharuan adalah tonggak setiap ujung
    dan air tertumpah dari mata-mata di langit.
    Kali coklat menggeliat dan menggeliat.
    Wajahnya penuh lingkaran-lingkaran bunda!

    Katakanlah dari hulu mana
    mengalir wajah-wajah gadis
    rumah tua di tanah ibu
    ketapang yang kembang, kembang jambu berbulu
    dan bibir kekasih yang kukunyah dulu.

    Katakanlah, Paman Doblang, katakanlah
    dari hulu mana mereka datang:
    manisnya madu, manisnya kenang.
    Dan pada hati punya biru bunga telang
    pulanglah segala yang hilang.

  87. Maret 1, 2014 pada 8:17 am

    waaaw bgus juga puisinyaaa .. . . …

  88. baren said,

    April 5, 2014 pada 6:29 am

    meski malam telah datang ku tau apa yang harus aku ucapkan
    hanya 1 pintaku
    saat aku tau
    semua ini hanya sesaat
    semuanya sirna begitu saja
    semuanya hilang di telan gelapnya malam
    dan takan semuanya ada dalam hiduo
    kini ku tau apa arti hidup ini
    dengan usaha yang dapat di lakukan kita mulai bersemangat menggapai impian

  89. baren said,

    April 5, 2014 pada 6:31 am

    aku pengen ngirim puisi aku ke pengarang,,tapi caranya gimana :o

  90. baren said,

    April 5, 2014 pada 6:33 am

    hari ini aku seneng banget,,seneng banget,karna aku masih bisa menghirup nafas di alam yang indah ini :)

  91. April 5, 2014 pada 6:34 am

    aku…aku…aku pengen beli ikan koki :)

  92. April 5, 2014 pada 6:34 am

    abis ini mau ulangan kimia,,aduh deg degan.. :(

  93. April 5, 2014 pada 10:18 am

    saat ku sendiri di sini
    di tengah gelapnya malam
    aku yakin pasti suatu hari nanti akan ada orang yang akan melengkapi,menemani,membahagiakan diriku disini :)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: